“Olahraga adalah cara yang bagus untuk tetap fit dan menghilangkan stres.” Katie Taylor (Peraih Medali Emas Olimpiade Tinju)

Tinju bisa menjadi cara hidup bagi sebagian orang, dan menginspirasi hidup sehat seumur hidup. Organisasi kesehatan masyarakat, seperti World Health Organization (WHO), terus menyuarakan: berolahraga, setidaknya tiga kali seminggu, sangat penting untuk kebugaran. Akan tetapi olahraga juga penting dalam menurunkan berat badan! Manfaat yang didapat dari tinju jauh melampaui harapkan kita: tinju memungkinkan Anda untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Jadi, apakah Anda sudah siap untuk naik ke atas ring dan membakar lemak Anda?

Adam
Adam
Guru Tinju
Rp30,000/h
Kursus pertama gratis!
Juan
Juan
Guru Tinju
Rp30,000/h
Kursus pertama gratis!
Toto
Toto
Guru Tinju
Rp200,000/h
Kursus pertama gratis!
Fadel
Fadel
Guru Tinju
Rp50,000/h
Kursus pertama gratis!
Muhamad eggi
Muhamad eggi
Guru Tinju
Rp50,000/h
Kursus pertama gratis!
Misael
Misael
Guru Tinju
Rp60,000/h
Kursus pertama gratis!
Eva
Eva
Guru Tinju
Rp50,000/h
Kursus pertama gratis!
Richard
Richard
Guru Tinju
Rp50,000/h
Kursus pertama gratis!

Menurunkan Berat Badan Dengan Tinju Wanita: Oke, Bagaimana Caranya?

Musim liburan sudah dekat dan Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat? Bagaimana cara mengembalikan tubuh langsing Anda? Apakah berat badan Anda kian bertambah ketika pasca kehamilan, ketika Anda tidak sempat berolahraga, atau ketika Anda memiliki pola makan atau kebiasaan fisik yang buruk?

Jangan khawatir, Anda bisa mendapatkan kembali tubuh langsing Anda!

Pernahkah Anda mendengar manfaat tinju yang luar biasa? Baiklah, saya di sini akan memaparkannya untuk Anda!

Tips tradisional untuk menurunkan berat badan adalah menghindari ngemil di antara waktu makan, mengatur aktivitas fisik, dan mengadopsi pola makan yang sehat... Tetapi seperti yang kita ketahui: ini mudah diucapkan tetapi sangat sulit dilakukan!

Secara umum, kita ingin mengubah bentuk badan kita karena beberapa alasan:

  • Menghilangkan lemak pasca kehamilan
  • Mendapatkan perut yang rata
  • Mengecilkan paha dan lengan
  • Membentuk otot
  • Mendapatkan tubuh yang bugar

Untuk memulainya, mari kita lupakan sejenak keinginan untuk mendapatkan berat badan ideal, yang berbeda dari kesehatan dan kebugaran kita. Sebagai gantinya, Anda harus menetapkan target yang lebih umum seperti mengecilkan sejumlah bagian tubuh atau agar bisa memakai pakaian yang lebih kecil. Berkonsultasi, mengenai indeks massa tubuh Anda untuk menemukan kisaran proporsi tubuh sehat Anda. Sekarang, pertanyaannya adalah: olahraga apa yang paling baik dilakukan bersamaan dengan pola makan yang sehat untuk membantu Anda menurunkan berat badan dengan mudah?  

Di sinilah tinju berperan! Olahraga yang satu ini membantu menjaga bentuk tubuh yang sehat, atau berat badan yang sehat, tanpa harus mengerahkan banyak usaha, (tentunya di luar jam yang dihabiskan untuk berolahraga di gym). Kunci dari setiap metode penurunan berat badan adalah menetapkan tujuan yang ambisius, tetapi bersikap realistis: lebih baik untuk menghindari frustrasi dalam program penurunan berat badan Anda, bagaimanapun caranya! Anda akan merasa terdorong oleh rencana olahraga yang sehat dengan tujuan yang dapat dijangkau, komitmen terhadap waktu, dan kisaran berat badan yang dapat dicapai dari waktu ke waktu.

Agar olahraga tinju wanita yang Anda jalani menjadi lebih bermanfaat, Anda harus mengetahui bagian tubuh mana yang ingin Anda bentuk: kemudian Anda dapat memilih jenis tinju yang disesuaikan untuk area tersebut! Tentu saja, jika Anda kelebihan berat badan, tujuan pertama Anda adalah dengan menjadi lebih aktif dan sehat secara keseluruhan, serta menggunakan tinju sebagai sarana untuk melakukan olahraga yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya (dan masuk ke gym).

Setelah itu, Anda mungkin mulai mencari olahraga untuk menurunkan berat badan (tetapi Anda sudah menemukan yang terbaik!). Inilah mengapa kami ingin membantu memaparkan berbagai variasi tinju kepada Anda yang memprioritaskan penurunan berat badan.

Semua pelatih tinju umumnya merekomendasikan variasi campuran daripada berfokus pada satu jenis tinju secara eksklusif...

Tips lainnya untuk menurunkan berat badan dengan cepat sebelum Anda mendaftar ke kelas tinju adalah: ketahuilah bahwa program semacam ini membutuhkan motivasi dan dedikasi dari waktu ke waktu, akan ada hari-hari yang membuat semangat Anda surut dalam perjalanan Anda!... Tetapi pada akhirnya Anda akan mulai melihat hasil memuaskan dan semua perjuangan Anda terasa sepadan dengan hasil yang Anda dapat! Anda mungkin juga mulai bersenang-senang dan menantikan kelas tinju Anda berikutnya!

Apa Jenis Tinju Wanita yang Berfokus pada Pengencangan Otot dan Penurunan Berat Badan?

Entah Anda ingin menurunkan berat badan atau mengencangkan bagian tertentu dari tubuh Anda, menurunkan berat badan secara permanen bukanlah sesuatu yang mustahil: ini hanya soal pembakaran kalori yang cukup, menjaga tujuan penurunan berat badan Anda sebagai motivator dalam pikiran Anda, dan memakan makanan sehat yang layak.

anda bisa bentuk tubuh dengan cara latihan tinju
Bayangkan seberapa jauh Anda bisa melangkah ketika Anda membentuk tubuh yang Anda inginkan melalui tinju!

 

Untuk menurunkan berat badan dengan cepat, tidak ada cara lain sebaik tinju! Seni bela diri kuno ini memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membuat Anda menurunkan berat badan dengan cepat dengan melatih kardio Anda.

Ini adalah disiplin olahraga untuk seluruh bagian tubuh dan setiap variannya memiliki kelebihan untuk bagian tubuh tertentu:

  • Mengencangkan bokong Anda
  • Mengecilkan pinggul dan paha
  • Merampingkan wajah
  • Membakar lemak perut
  • Menurunkan berat badan di tubuh bagian atas
  • Merampingkan betis
  • Mendapatkan massa otot

Mari kita lihat berbagai kelebihan dari tinju tradisional, tinju intens, dan tinju khusus wanita. Masing-masing menawarkan latihan fisik dan latihan ketahanan khusus untuk membantu Anda menurunkan berat badan dengan lebih mudah dan dengan cara yang dibatasi.

Selain tinju tradisional, ada juga jenis lain tinju Inggris atau tinju savate Prancis: yang melatih otot-otot tubuh dengan intensitas tinggi, terutama tinju savate Prancis yang memiliki beberapa gerakan tendangan di udara. Anda akan dituntun untuk melayangkan pukulan dan tendangan yang bagus, dan singkatnya Anda akan menghabiskan banyak energi.  

Dengan bentuk-bentuk tinju yang intens, Anda bisa melatih kardio atau gelak langkah kaki Anda: dengan kickboxing, MMA, dan tinju kontak fisik penuh (bentuk tinju Amerika yang intens), Anda bisa benar-benar berkeringat sepanjang sesi.

Selain gerak langkah kaki biasa, Anda akan didorong untuk mencapai intensitas kardio yang tinggi, yang memungkinkan Anda membakar lemak perut, bahkan bagian yang sulit dihilangkan.

Kemudian, sejumlah kelas tinju wanita, yang sepenuhnya didedikasikan untuk wanita, menjanjikan hasil yang luar biasa pada bagian tubuh tertentu! Kebanyakan kelas digabungkan dengan kegiatan lain seperti membentuk otot atau melatih kardio: Anda akan melakukan latihan abs (otot perut), mengayuh sepeda statis, dan terkadang melakukan angkat besi yang akan memungkinkan Anda untuk membentuk abs dan mengencangkan bokong Anda!  

Dengan ini, Anda pasti akan disediakan alat dan teknik untuk membakar lemak berlebih dan menurunkan berat badan! Berkat kombo pukulan dan pembentukan otot, trisep Anda juga akan terbentuk, dan ini akan memberikan hasil yang luar biasa bagi dada Anda.

Dengan kelas-kelas seperti Boxercise atau Body Combat, akhirnya Anda tidak terjerumus ke dalam pelatihan tanpa tujuan yang tidak berguna. Anda akan didorong untuk melatih detak jantung maksimum Anda, dan itu akan dengan cepat memberi Anda hasil yang luar biasa!

Sedikit tips tambahan: untuk menjaga motivasi Anda sepanjang pelatihan, memilih jenis kelas tinju wanita yang mendorong Anda untuk melampai batasan Anda secara efektif adalah pilihan terbaik. Seperti halnya yang sering terjadi dengan resolusi tahun baru, keinginan untuk menurunkan berat badan hanya akan membuat kita bersemangat dalam beberapa minggu pertama, kemudian kita merasa bosan dan kembali melakukan aktivitas sehari-hari. Akan tetapi, dengan kelas tinju yang menyenangkan dan dinamis, ini tidak akan terjadi!

Lihat perbedaan antara tinju wanita dan tinju pria.

Tempat Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan? Di Ring Tinju!

Anda mungkin sudah bertanya-tanya: “olahraga apa mana yang ideal untuk menurunkan berat badan?” Kami sering mendengar bahwa berlari, berenang, atau jalan cepat adalah kegiatan terbaik untuk menurunkan berat badan. Tetapi kita tidak pernah mendengar bahwa: lompat tali, jongkok, melakukan serangkaian pukulan, dan latihan perut memiliki manfaat luar biasa. 

Coba bayangkan Anda melakukan semuanya dalam satu jenis olahraga... Apakah itu mungkin? Ya, dengan tinju wanita.

Latihan fisik sangat penting untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan dengan cara yang sehat. Jika Anda juga memantau kalori dan makan dengan sehat, itu akan lebih baik. Mengikuti diet tidak akan terasa berat ketika Anda mendapatkan hasil positif, terlebih lagi jika Anda juga aktif dalam olahraga seperti tinju, yang memungkinkan Anda untuk: 

  • Berkeringat
  • Mendapatkan manfaat dari partner latih tanding Anda
  • Membentuk otot
  • Menjadi langsing
  • Mengencangkan tubuh Anda

Jika Anda tahu berapa banyak kalori yang bisa Anda bakar dalam satu sesi latihan tinju, Anda akan terkejut. Ada latihan spesifik untuk menurunkan berat badan, seperti menyerang karung tinju dalam interval kecepatan tertentu, dan selama beberapa jam Anda akan membakar banyak kalori (antara 350 dan 600 kalori selama satu jam pelatihan)!

Jadi, tentu saja akan sangat sayang jika Anda merusak semua usaha Anda dengan pergi membeli donat setelah sesi latihan. Makan sehat dan tidak berlebihan akan melengkapi latihan Anda dengan sempurna dan Anda akan melihat hasil dalam waktu yang lebih singkat.

Anda juga bisa mengikuti kelas tinju di Jakarta secara bergantian atau dari satu level ke level yang lain dan mencoba aktivitas pelengkap lainnya, seperti tinju amatir, kickboxing, atau mencoba tinju kebugaran. Pada akhirnya, membentuk tubuh impian tidak begitu sulit: Anda hanya perlu keluar dari rumah dan mendaftar ke kelas tinju!   

Di setiap sesi tinju, saya bersenang-senang dan mendapatkan dorongan secara menyeluruh pada setiap latihan sehingga mengoptimalkan kelas tinju saya. Saya kemudian kembali ke rumah dengan perasaan sangat puas dan bersemangat untuk kelas tinju berikutnya dan tentang bagaimana perasaan saya sesudahnya! Saran saya: berlatihlah tanpa melihat waktu atau skor (jangan memikirkan berapa banyak kalori yang Anda bakar, bersenang-senanglah dan berlatihlah sekuat tenaga)!

Tinju Plus Diet Sehat adalah Kombinasi yang Tepat

Ada beberapa solusi untuk menurunkan berat badan melalui tinju: mulai dengan menentukan kebutuhan kalori Anda dan kemudian membuat program pelatihan olahraga, akan lebih baik dengan pelatih tinju pribadi, sehingga Anda bisa menyoroti dan melatih area tubuh Anda yang paling penting dan meraih tujuan Anda.  

jika ingin sehat maka salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah tinju dan diet
Tinju dan diet sehat: kombo sempurna untuk penurunan berat badan dengan sukses!

 

Setelah Anda mulai melihat penurunan berat badan, bahkan hanya setelah beberapa sesi pertama, jangan lupa untuk meningkatkan usaha Anda dari waktu ke waktu, seperti dengan menggabungkan pelatihan Anda dengan kelas-kelas lain misalnya pelatihan kardio, tinju kebugaran atau Zumba, dan dengan memakan makanan yang sehat.

Tinju dan diet benar-benar cocok untuk dipadukan karena:

  • Dengan diet yang baik, Anda bisa menjaga kebugaran sepanjang tahun.
  • Anda dapat memvariasikan latihan Anda dengan berlatih berbagai jenis tinju, teknik alternatif, atau mencoba variasi tinju yang lain.
  • Dengan menciptakan siklus yang sehat, Anda bisa menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

Yang terbaik adalah memesan kelas tinju terlebih dahulu untuk memastikan bahwa Anda akan segera mendapatkan pelatih tinju, pelatih pribadi, atau kelas tinju berkelompok yang paling menarik. Pelatih Anda pasti mampu memberi Anda tips untuk menurunkan berat badan dan mempersiapkan program pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda, dengan fokus pada aspek pilihan Anda seperti:

  • Program binaraga
  • Program pertandingan tinju
  • Program nutrisi dan diet
  • Program kardio dan kebugaran
  • Program penurunan berat badan

Tidak diragukan lagi: tinju secara teratur menawarkan banyak manfaat fisik dan kesehatan. Jadi, jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menurunkan berat badan dan cara menurunkannya dengan cepat, jawabannya tentu saja tinju wanita!

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, saya ini yang bisa saya katakan kepada Anda: Saya tidak sabar untuk bertemu dengan Anda di luar sana, melayangkan pukulan ke karung tinju, merasa percaya diri bahwa Anda juga bisa menurunkan berat badan dengan cepat dan meraih tujuan Anda!

Temukan kelas tinju untuk wanita.

 

Butuh guru Tinju ?

Apakah Anda menyukai artikel nya?

0.00/5, 0 votes
Loading...

Kurniawan

Seseorang yang senang berbagi ilmu dan pengetahuan yang diharapkan akan bermanfaat bagi banyak orang