Bimbingan Akademik Musik Seni dan hobi Bahasa Olahraga dan kesehatan Les privat
Bagikan

MANFAAT MAKANAN SEHAT

Oleh Kurniawan, dipublikasikan pada 22/08/2019 Blog > Seni dan hobi > Memasak > Manfaat Memasak: Makanan Sehat Baik untuk Anda!

BBSR (Biotechnology and Biological Sciences Research Council) menghabiskan sekitar Rp. 160-240 miliar per tahun untuk penelitian yang berhubungan langsung dengan nutrisi manusia dan kesehatan.

Mereka mendanai dan mendukung lembaga penelitian yang didedikasikan untuk memahami makanan dan kesehatan (Quadram Institute). Bersama-sama mereka mengembangkan rencana untuk pusat penelitian nasional yang baru untuk memenuhi tantangan yang mendesak dalam menjaga kesehatan melalui diet yang baik.

Memasak telah menjadi hobi bagi banyak orang.

Dan inilah alasan terkuat mengapa kita memakai apron:

  • Makan sehat
  • belajar cara memasak untuk mengesankan teman-teman kita
  • menikmati diet seimbang
  • memasak makanan organik
  • vegetarian atau vegan
  • menjadi seorang Chef
  • meningkatkan teknik memasak (cincang, bahan-bahan, cincang, deglaze, mengetahui menu musiman, dll)

Apakah Anda bagian dari 48% yang disurvei kepada siapa masakan disajikan, lebih dari itu, motivasi untuk makan sehat?

Makan itu menyenangkan, tetapi memasak adalah seni abstrak yang hanya bisa dikuasai oleh koki?

Di sini Superprof menunjukkan kepada Anda semua dampak menguntungkan dari memasak bagi tubuh dan kesehatan Anda.

Memasak Dapat Mengurangi Asupan Kalori

Mempelajari cara memasak memungkinkan Anda makan sehat, mengontrol makanan apa yang Anda gabungkan dan mengetahui cara memasak dengan sempurna dengan proporsi yang benar.

Kita sering mendengar bahwa mengurangi asupan kalori berarti mengasingkan diri, terutama ketika menyangkut gastronomi Inggris, yang tidak dikenal sehat.

Ukuran gelang tangan 90 cm? Tidak mengapa, tapi setelah liburan selesai, mulailah menjadi seorang vegetarian! (Sumber: Pixabay)

Ini adalah kebenaran yang terdistorsi: yang harus Anda lakukan adalah mengubah cara Anda memasak dan mulai makan sehat.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara makan sehat tanpa mengurangi makanan yang Anda sukai dengan lebih sedikit kalori:

  • batasi penggunaan lemak (tepung, mentega, krim, minyak, lemak hewani, produk susu pada umumnya)
  • masak dengan rempah-rempah: kari, jintan, paprika, ras el hanout, curcuma, ketumbar, thyme, peterseli. Kesemuanya itu akan membumbui hidangan Anda dan menambahkan beberapa rasa tanpa menambahkan lemak atau garam (natrium meningkatkan retensi air, penyakit kardiovaskular, dan selulit)
  • kukus sayuran Anda
  • gunakan peralatan yang tepat: gelas ukur, timbangan, sikat …
  • ganti makanan kalori dengan yang sehat: gula dengan madu, tepung dengan maizena, krim dengan keju cottage
  • gunakan makanan yang diperkaya: beras gandum, gandum, tanaman polongan (buncis, kacang polong, lentil, kacang kering …).
  • lebih suka labu spageti daripada pasta: labu memiliki kalori empat kali lebih sedikit dibandingkan pasta!
  • memiliki biji minyak tumbuk seperti almond atau hazelnut dan membatasi kalori dalam makanan penutup
  • lebih suka ikan dan daging rendah lemak: batasi tuna, salmon, babi, lampu dan pilih kalkun, ayam, sapi muda, kelinci, sapi, cod, kapur sirih, pollock.
  • gantikan protein hewani dengan protein nabati. Untuk 100 gram lentil, ada 25% protein dan 20% protein dalam 100 gram daging sapi cincang. Apakah Anda mengetahuinya?
  • makan di atas piring kecil: sebuah penelitian utama di AS menunjukkan bahwa ukuran piring memengaruhi selera makan. Semakin kecil piringnya, semakin kecil porsinya. Anda akan merasa kenyang lebih cepat.

Mengetahui cara memasak sehat adalah bonus nutrisi bagi tubuh Anda tanpa mengurangi apa pun. Melakukan diet ketat dapat menjadi kontraproduktif karena pada satu titik kita mengambil kebiasaan buruk.

Tidak meyakinkan?

Berikut adalah 35 tips lain untuk menurunkan berat badan dan mengurangi asupan kalori harian Anda.

Melalui kursus memasak gourmet, Anda akan belajar mengenal makanan Anda lebih baik dan seperti apa perut Anda.

Memasak Dapat Mengajari Anda tentang Makanan di Piring Anda

Ketika membaca buku masak Anda, Anda memiliki keinginan untuk mengetahui lebih banyak tentang manfaat makanan dan cara memasangkannya.

Ada banyak penelitian dan peringkat yang membedakan makanan bergizi dari yang buruk.

Bawang putih, “makanan super” yang mengecilkan darah Anda dan mengurangi penyakit perhatikan dapat menimbulkan nafas bau! (Sumber unsplash)

Makanan Ajaib untuk Resep Sehat:

·         bawang putih: dianggap sebagai “makanan super”, ia adalah antiseptik yang kuat, antioksidan, dan menahan efek penuaan. Memasukkan sayuran dari keluarga alliaceae (bawang putih, bawang merah, bawang merah, lokio, bocor) mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, beberapa kanker dan penyakit kronis lainnya.

·         bawang: dikatakan memiliki efek perlindungan terhadap kanker lambung dan saluran pencernaan. Kaya akan kalium, fosfor, yodium, fluor, zat besi dan vitamin. Ini adalah sekutu melawan kanker, itu baik untuk aliran darah, anti-diabetes, dan obat untuk makanan seimbang dan sehat.

·         daun bawang: kaya akan serat, vitamin dan mineral. Daun bawang berasal dari Timur Tengah. Ini memiliki efek diuretik dan anti-inflamasi.

·         alpukat: masak dengan lemon, salmon, udang atau buat menjadi guacamole. Ini baik untuk lemak non jenuh, lipid dan bekerja pada penglihatan, penyembuhan, stretch mark dan melembabkan kulit.

·         bayam: kaya akan magnesium, vitamin, zat besi, kalsium, kalium. Semua kandungan ini dapat melindungi dari osteoroposis, penyakit jantung, kanker usus besar, atau radang sendi.

·         kubis: kembang kol, kubis brussel, brokoli membantu membersihkan hati dari racun, mengatur kadar gula dalam darah dan melawan kanker prostat. Ini memiliki lebih banyak Vitamin C daripada jeruk!

·         buah jeruk: jeruk, buah anggur, lemon, clementine membantu mengurangi tekanan darah arteri dan kolesterol dan mempercepat proses penyembuhan.

·         bit, wortel: keduanya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

 Makanan Sehat Lainnya yang perlu Dicoba

  • teh hijau: peminum teh 16% lebih kecil kemungkinannya mengalami kecelakaan kardio vaskular dibandingkan yang lain.
  • ikan: omegas 3 diketahui membatasi risiko penyakit koroner.
  • dark chocolate: mengandung polifenol. Pasta kakao meningkatkan aliran darah (cokelat hitam 70% atau lebih)
  • salmon: kaya akan vitamin D, lemak salmon bermanfaat bagi kulit, menggantikan potensi kurangnya paparan sinar matahari.
  • tomat: cegah kanker prostat berkat likopen, antioksidan kuat.
  • tiram: kaya akan seng, yang membantu mengurangi kemandulan pada pria

Daftar makanan sehat ini belumlah lengkap. Tetapi mempelajari cara memasak dengan makanan itu akan mendorong Anda untuk mengubah kebiasaan diet Anda.

Cukupkan dengan telur mimosa, brownies, kue, mayo dan lebih suka asparagus, sup, bawang putih dan sayuran.

Menghadapi industri makanan cepat saji itu, memiliki kelas memasak pasti akan menjadi alat kesehatan masyarakat!

Perhatikan bahwa mengetahui makanan Anda dan terutama mengetahui cara memasangkannya dapat memungkinkan Anda untuk mengesankan lawan jenis!

Belajarlah untuk Menghindari Kebiasaan Makanan Buruk

Menurut sebuah laporan oleh Organisasi Pangan dan Pertanian PBB pada tahun 2013, 1 dari 4 orang dewasa Inggris yang mengalami obesitas, yang menyebabkan mereka memperoleh julukan “pria gemuk Eropa”.

Anda punya kudapan? Untuk sekali ini Anda harus menolak, jangan tergoda oleh “junk food”! (Sumber: Pixabay)

Ketika kita tidak punya waktu memasak untuk makan siang atau setelah seharian bekerja, godaan makanan cepat itu mudah: burger, kebab, taco, tapas, pizza, kentang goreng, soda, makanan beku …

Meskipun demikian, ketahuilah bahwa melakukan semuanya sendiri lebih cepat daripada memesan makanan cepat saji.

Dikemas dengan bahan kimia, terlalu banyak lemak, dan terlalu sedikit vitamin dan nutrisi, makanan cepat saji sering disebut “junk food” dan agak mahal serta berbahaya dari sudut pandang kesehatan.

Efek berbahaya dari makanan cepat saji pada kesehatan, anggaran (mencari tahu cara memasak dengan anggaran terbatas) tetapi juga dampak pada ekosistem sekarang terbukti: obesitas, penyakit jantung, Alzheimer, kanker, tanah, sungai dan polusi lautan ..

Banyak analisis dan studi sepakat tentang hal itu: lebih baik bagi kesehatan Anda untuk memasak di rumah daripada membeli makanan industri atau makan junk food.

Berikut adalah beberapa argumen yang diajukan untuk menilai masakan rumahan:

  • menu makanan cepat saji memiliki terlalu banyak lemak dan terlalu banyak gula tambahan
  • semakin seseorang makan makanan cepat saji, semakin rendah asupan makanan mikro
  • menu makanan cepat saji penuh dengan lemak jenuh dan kalori
  • mereka juga kaya akan solidum (garam) yang berbahaya bagi kesehatan Anda

Untuk menghindari kebiasaan buruk, lihat situs web resep online itu:

·        All Recipes

·        Foodnetwork

·       Genius Kitchen

·        TheKitchn

·        Yummly

Masak untuk Kesenangan

Keterampilan memasak sangat penting untuk kehidupan sehari-hari. Tapi itu bukan satu-satunya alasan untuk belajar.

Memasak adalah kesenangan, aktivitas ini menyenangkan, ini adalah cara berbagi dengan keluarga dan teman-teman Anda dan merupakan tautan sosial yang hebat.

Berpesta lajang malam ini Bagikan kecintaan Anda dengan memasak dan nikmatilah pesta bersama teman-teman Anda. (unsplash)

Siapa yang tidak tahu bahwa kutipan “pria di tempat kerja, wanita di dapur”? Sampai tahun 60-an-70-an, wanita tidak bisa bekerja dan tugas sosial mereka adalah memasak untuk suami mereka.

Sebagai pemikir bebas sekarang, pria dan wanita sama-sama memasak setelah bekerja, dan belajar dasar memasak telah menjadi kegiatan yang santai dan menyenangkan.

Meskipun demikian, menurut sebuah penelitian pada tahun 2008, memasak agak disukai oleh orang-orang dari masyarakat kelas atas yang bertentangan dengan kelas pekerja di mana ia dipandang sebagai pekerjaan rumah.

Semakin tinggi derajat atau bayarannya, semakin banyak orang ingin memasak:

  • 31% dari orang yang paling memenuhi syarat atau terkaya ingin menghabiskan lebih banyak waktu di dapur dibandingkan 50% untuk orang miskin atau kurang berkualitas. Mengapa? Karena kategori sosial terkaya (manajer, profesi intelektual tinggi) dapat menawarkan diri mereka kursus memasak pribadi dan memiliki pendidikan makanan yang lebih baik daripada kelas pekerja.
  • 29% dari orang yang ditanya merasa memiliki keterampilan memasak memungkinkan mereka untuk mengurangi anggaran seseorang dan 20% melihat memasak sebagai momen berbagi dan keramahtamahan.
  • Yang terakhir namun tidak kurang pentingnya: dengan melemparkan tubuh dan jiwa Anda ke dalam masakan, si juru masak membebaskan pikiran mereka dari stres, pikiran negatif, ketegangan dan lebih santai.

Mempelajari cara memasak dan melakukannya dengan penuh semangat dikatakan sebagai keterampilan yang memiliki manfaat besar: menjadi sehat, jago dalam hal tersebut, santai dan menikmati keahlian memuaskan dan altruis.

Jika Anda ingin tahu cara belajar memasak mudah untuk membuat makanan yang sehat, bervariasi, dan mudah, ada banyak video online dari Youtube di mana Anda dapat mempelajarinya secara gratis.

Lihat mengapa memasak bisa menghemat uang Anda.

Lihat bagaimana Anda bisa memasak untuk memberikan kesan di sini.

Bagikan

Para pembaca kami menyukai artikel ini
Apa artikel ini berguna untuk mu?

Tidak ada informasi yang bergunaOke, namun masih harus ditingkatkanArtikel ini cukup bermanfaatTerima kasih! Artikel ini sangat bermanfaatPuas sekali dengan artikel ini (Berikan penilaian anda)
Loading...
avatar